Thursday 11 June 2015

Cara foto sekaligus video di hp android

Cara Foto Sekaligus Video di HP Android

Ponsel Android memang sangat banyak yang menyukai karena memiliki berbagai macam fitur menarik dan bermanfaat bagi penggunanya. Salah satu fitur yang ditawarkan smartphone Android tersebut ialah mampu merekam video sekaligus mengambil gambar secara bersamaan tanpa harus mengganti mode rekam video ke kamera foto.

Saat kita ingin mengabadikan sebuah moment penting bersama keluarga, maka kita harus merekam dan mengambil foto secara bersamaan. Dan hal ini membutuhkan dua perangkat untuk melakukanya. Jika tidak ada, anda harus mengubah terlebih dahulu modus rekam video ke modus foto. Namun hal tersebut saat ini tidak usah dilakukan lagi, karena ada beberapa tutorial Cara Ambil Gambar Sekaligus Video di HP Android.

Meski begitu cukup disayangkan, bahwa fitur ini tidak bisa dinikmati oleh semua perangkat berbasis Android namun hanya bisa dicicipi smartphone berOS Android 4.0 ICS keatas. Vendor-vendor yang telah menyematkan fitur ini pada perangkat ciptaanya yaitu HTC, Nexus, LG, Samsung, Sony dan masih banyak lagi.

Kita semua juga sudah tahu bahwa kamera smartphone dengan OS Android 4.0 keatas, sudah memiliki fitur pendukung seperti continuous focus exposure, precise images, dan zero shutter lag. Dengan fitur pendukung yang dimilikinya tersebut anda bisa mengambil gambar sesuai keinginan. Lalu, bagaimanakah Cara Ambil Gambar Sekaligus Video di HP Android? Langsung saja kita simak tutorial dibawah ini

Langkah-langkah:
1. Buka Aplikasi Kamera Pada HP Android anda.
2. Matikanlah fitur anti shake yang ada pada kamera, hal ini bertujuan supaya foto snapshot hasil dari jebretan bisa berfungsi serta tersimpan di memory.
3. Sesudah aplikasi kamera terbuka, selanjutnya ganti mode kamera foto menjadi metode rekam video lalu klik record.
4. ketika aplikasi video sudah berjalan, anda bisa sekaligus mengambil gambar/foto dengan cara mengetukkan jari Anda ke layar monitor.
5. Dengan begitu, hasil jepretan foto Anda akan tersimpan secara otomatis ke memori card perangkat Android Anda.

Catatan:
Cara yang kami sajikan diatas memang bisa dimanfaatkan untuk mengambil gambar dengan dua mode sekaligus. Tapi hasil jepretan foto tidak akan bagus karena objek yang terus bergoyang. Kecuali jika objek tersebut diam, maka hasil jepretan akan sama dengan mode kamera.

1 comment: