Thursday 11 June 2015

Cara Mudah Mempercepat Browser Chrome pada Android

Anda para pengguna Android pasti pernah merasakan bagaimana berselancar internet menggunakan Browser Chrome. Memang dibanding UC Browser yang saat ini menjadi andalan para pengguna android, Chrome sedikit lebih lemot atau kadang sedikit low respon saat dibuat browsing ke internet. Apalagi saat dipakai untuk download, Chrome masih kalah jauh dengan UC Browser bahkan dengan sekelas Opera Mini pun. Namun kini hal itu semua bisa diatasi dengan sedikit tips and trik yang akan saya bagikan. Berikut cara mempercepat Chrome pada smartphone Android. Cekidot

1. Menghapus Cache
Ini adalah tips yang bekerja di semua jenis skenario dengan segala macam aplikasi, dan Chrome tidak berbeda. Membersihkan cache aplikasi menghapus data sementara dan terfragmentasi yang telah dibangun dan yang dapat memperlambat browser . Ini pada dasarnya membuat Chrome jadi bersih agar bekerja dengan baik.
Inilah caranya untuk menghapus Cache:
- Pergi ke Settings > Apps > Pilih dan temukan > Chrome
- Gulir ke bawah dan tekan tombol Clear Cache
- Restart browser
- Restart browser

2. Berikan Chrome lebih banyak memori
Pada dasarnya, Anda memberikan Chrome lebih dari memori perangkat Anda untuk bekerja dengannya, sehingga Anda membuka situs akan lebih kompleks memuat lebih cepat. Seperti versi desktop browser, Chrome mencakup sejumlah pengaturan bendera yang biasanya tidak tersedia untuk pengguna tetapi Anda dapat mengakses dengan memasukkan "chrome: // flags" ke address bar. Dalam hal ini, Anda ingin memasukkan "chrome://flags/ "
Caranya:
- Pada Adress bar silahkan ketik chrome://flags/
- Lalu silahkan cari #maximum tiles for interest area"
- Ketuk drop-down dari Default Ubah ke 512.

3. Menonaktifkan JavaScript
cara ini akan menonaktifkan fitur tertentu pada situs tertentu, dimana fungsi script pada situs tersebut tidak akan berfungsi. Dalam hal kinerja, menonaktifkan JavaScript dapat membantu meningkatkan loading halaman.
Caranya:
- Buka Chrome
- Pilih/klik Pengaturan pada menu utama Chrome yakni icon 3 dot
- Pilih dan klik Settings
- Gulir kebawah lalu pilih dan ketuk Site settings
- Gulir dan temukan JavaScript dan hilangkan centangnya degn mengetuk
- Finish

Demikian artikel dari kami tentang Cara Mudah Mempercepat Browser Chrome pada Android. Perlu diperhatikan lagi bahwa tutorial ini juga bisa dipraktekan untuk browser lain, namun ada perbedaan di penyetingan, tetapi intinya tetap sama yaitu Membersihkan Cache, Memberikan Banyak Memori, dan Mononaktifkan JavaScipt.

No comments:

Post a Comment